Mengenal Arti Bunga Mawar Putih

arti bunga mawar putih
Setiap jenis bunga memiliki arti sendiri-sendiri. Oleh sebab itu, jika Anda ingin membeli sehelai atau bahkan sebuah karangan bunga untuk diserahkan ke orang lain, Anda harus dapat memilih dengan tepat. Pastikan apa arti bunga tersebut supaya orang tersebut memahami maksud baik Anda. Jika Anda salah memberi bunga, dikhawatirkan akan terjadi kesalah pahaman bagi orang yang menerimanya. Setelah beberapa waktu yang lalu Sudut Bacaan telah mengulas arti bunga mawar berdasarkan warnanya secara umum kali ini, kami akan menjelaskan arti bunga mawar putih secara lebih terperinci.

Bunga mawar putih adalah bunga yang dilambangkan untuk bunga pernikahan tradisional. Karenanya, bunga ini sering kali sering digunakan untuk mempercantik tampilan sebuah pesta pernikahan. Mawar putih memiliki simbol sebagai lambang cinta sejati yang mempunyai arti makna kesatuan, kebajikan,kesetiaan, ketulusan, dan  kemurnian dari sebuah cinta yang baru.


Mawar putih telah dikenal sepanjang masa sebagai ratu bunga, memiliki nilai historis dan mistis yang menarik untuk dicermati. Sejak zaman dahulu kala bunga ini sudah banyak dipakai untuk berbagai tujuan penting, misalnya upacara keagamaan atau persembahan. Dalam kisah Cleopatra, diceritakan bahwa Mark Antonio merasa jatuh cinta dan mabuk kepayang kepada Cleopatra setelah meminum minuman khusus yang dibuat dari bunga mawar putih.

gambar mawar putih


Pada saat ini arti bunga mawar putih memang lazim diartikan sebagai pertanda ketulusan. Meskipun demikian tidak semuanya memiliki pandangan yang sama tentang hal tersebut. Ada beberapa pendapat yang menyatakan bahwa kuntum bunga mawar putih disimbolkan sebagai gadis/perawan.

Bunga mawar putih juga bisa berarti suci atau murni. Kata “murni” di sini bisa berarti banyak hal. Bila dihubungkan dengan konteks cinta, maka  mawar putih berarti cinta yang tulus dan murni. Atau, jika Anda ingin meminta maaf, mawar putih juga bisa digunakan untuk menunjukkan niat tulus Anda dalam meminta maaf. Murni juga dapat berarti persahabat yang murni, atau kasih sayang yang tulus ikhlas.

Dari penjelesan mengenai arti bunga mawar putih tersebut di atas, dapat disimpulkan bahwa bunga mawar putih memiliki makna yang sangat luas dan indah. Oleh sebab itu, bunga mawar putih ini bisa Anda berikan ke siapapun yang Anda sayangi, baik itu kekasih, sahabat, maupun keluarga kita. Mereka pasti akan menangkap maksud kita yang ingin menunjukkan perasaan kita yang paling tulus.