Arti Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya

Arti Bunga Mawar
Memberikan bunga mawar ketika Valentine Day ataupun saat ulang tahun, pastinya kerap kali menjadi sebuah gagasan yang cemerlang dan tentu bisa membuat penerimanya merasa berbunga-bunga. Namun, taukah anda bahwa arti bunga mawar untuk tiap warna berbeda-beda? Pastinya kita tak ingin memberikan bunga mawar yang tidak cocok dengan apa tujuan kita. Nah, untuk menambah pengetahuan mengenai arti yang dimiliki oleh setiap warna bunga mawar, berikut ini akan kami paparkan penjelasannya.

Mawar Merah

Warna merah pada bunga mawar ini menunjukan cinta, rasa hormat, keindahan, romantisme, dan juga bahkan bisa digunakan untuk melambangkan pujian kepada orang yang kita cintai. Namun jika diartikan sebagai warna pada bunga, warna merah ini pastinya melambangkan rasa sayang dan cinta kasih yang sangat besar.


Mawar Putih

Bunga mawar putih ini melambangkan rasa cinta yang sejati, kemurnian hati, kesucian, dan juga keanggunan. Jika bunga ini diberkan kepada kekasih kita, maka ia akan semakin yakin bahwa kita sangat mencintai dan menyayangi dirinya. Mawar ini juga cocok untuk diberikan pada sahabat kita sebab warna putih melambangkan persahabatan yang sejati.

Mawar Merah Muda


Bunga ini melambangkan penghormatan, kebahagiaan, kelembutan, dan pastinya juga pujian kepada orang yang kita tuju. Jika warna pinknya lebih muda bisa kita artikan sebagai sebuah ungkapan kekaguman, sementara itu untuk warna pink yang lebih tua dapat kita artikan sebagai rasa terima kasih kepada orang yang kita tuju.

Mawar Kuning

Bunga ini melambangkan rasa persahabatan yang tinggi, keceriaan, kekeluargaan, serta kegembiraan. Namun tak jarang juga orang yang mengira bahwa warna kuning pada mawar ini melambangkan rasa benci serta cemburu.

Mawar Hitam


Kebencian itu adalah hal yang sangat manusiawi bagi kita umat manusia. Lalu cara untuk mengungkapkannya pun juga pastinya tak sama, ada yang diungkapkan dengan langsung, dan ada juga yang Cuma disimpan dalam hati. Nah, ketimbang kita hanya sakit hati sendiri menyimpannya, perasaan kebencian itu dapat kita ungkapkan melalui bunga mawar hitam ini.

Mawar Hijau

Arti bunga mawar hijau ini adalah keharmonisan, kesuburan, dan kesejahteraan. Warna ini juga merupakan sebuah indikasi dari perdamaian serta ketenangan. Selain itu, bunga mawar hijau ini juga dapat diartikan sebagai sebuah harapan untuk membuat kehidupan yang baru nanti lebih sejahtera ataupun harapan untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik lagi.

Mawar Peach


Arti bunga mawar yang terakhir adalah bunga mawar berwarna peach. Bunga mawar yang ini lebih banyak diartiken sebagai sebuah lambing untuk mengutarakan perasaan pertemanan kita pada kawan ataupun teman kita. Hal ini dikarenakan bahwa warna peach ini adalah sebuah warna yang melambangkan sebuah kehangatan ikatan yang terjalin.